Anak-anak Keseringan Pegang Gedget, Lazismu Jepara Adakan Pemeriksaan Kesehatan Mata

Seorang siswi sedang berdiri telah mengikuti program pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis di RS PKU Aisyah

Jepara, lazismujepara.org –Lazismu Jepara menggandeng komunitas Refraksionis Optisen Peduli mengadakan program pemeriksaan kesehatan mata dan pemberian kacamata secara gratis yang diselenggarakan di rumah sakit PKU Aisyah Jepara.

Program ini diikuti oleh siswa-siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) lingkup kabupaten Jepara. Dengan adanya pemeriksaan terhadap mereka, nantinya akan diberikan perhatian khusus yaitu dengan tes mata melalui alat-alat yang bisa mendeteksi taraf rabun jauh mereka.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Jepara, Nur Kholis, SE, MM menyampaikan latar belakan Program ini diadakan karena munculnya keprihatinan terhadap  anak-anak yang setiap harinya tidak lepas dari layar gedget sehingga perlu adanya pemeriksaan kesehatan mata mereka. Tidak hanya itu, dalam program ini juga disediakan kacamata gratis bagi anak-anak yang telah menjalani pemeriksaan di rumah sakit PKU Aisyah Jepara.

“Program ini sangat penting sekali karena kadang-kadang  warga jepara  abai terhadap anak-anak yang konsumtif terhadap smartphone dan kecenderungan tidak memperhatikan kesehatan mata, sebab anak-anak utamanya milenial memiliki daya serap tinggi terhadap layar smartphone,” Ujar Nur Kholis, (Selasa, 04/05/21)

“Harapannya anak-anak nantinya bisa tetap sehat dan tidak ada gejala-gejala yang menghawatirkan. Walaupun demikian, apabila ditemukan gejala yang cukup parah kemudian anak-anak ini tidak mampu, maka kami akan berusaha untuk menyiapkan untuk mereka.” Ujarnya, (Selasa, 04/05/21)

 

Tampak seorang siswi sedang melakukan pemeriksaan mata di RS PKU Aisiyah bersama tim Refraksionis Optisen Peduli

Salah seorang Dokter gigi di rumah sakit PKU Aisyah Jepara, Ika Puspita Sari juga ikut berpartisipasi dalam program ini. Beliau menyambut program ini dengan senang hati karena ternyata banyak anak-anak yang membutuhkan kacamata disebabkan banyak konsumsi gedget yang mengakibatkan pandangan mata berkurang. Di samping itu, beliau juga sangat bersyukur karena ada yang peduli terhadap kesehatan mata anak. Semoga program ini tetap ada dukungan agar senantiasa terlaksana.

Novi Ainun Marma Ubaidah adalah salah satu siswi yang mengikuti program ini. Ia adalah salah satu yang memilki rabun jauh sehingga diperlukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah ada penurunan lagi terhadap penglihatannya. Adapun teman-temannya yang belum diketahui kesehatan matanya juga ikut dalam program ini karena keingintahuan kesehatan mata mereka.

Bekerja sama dengan Lazismu Jepara adalah solusi tepat dalam menaggapi masalah kesehatan demi merawat anak cucu kita kedepannya.

 

Reporter : Faris

Editor : Galih

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *