Mengesankan!!! Bagi-bagi Takjil di Mayong Melebihi Target Awal

Nampak seorang panitian dari Lazismu Membagikan takjil kepada pengendara motor di Mayong

Jepara, lazismujepara.org – Bersama Lazismu, Angatan Muda Muhammadiyah (AMM) Mayong Bagi-bagi takjil sekitar 500 paket. Paket yang tersalurkan ternyata melebihi target awal yaitu sebanyak 550 paket. (01/05/21)

Masyarakat penerima takjil diantaranya bekerja sebagai tukang parkir, tukang becak, dan petugas kebersihan. Beberapa ortom yang ikut serta dalam agenda ini di antaranya Angatan Muda Muhammadiyah (AMM) Mayong, Nasyatul Aisiyah (NA), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Tapak Suci, dan Pemuda Muhammadiyah. Dalam proses pengolahan makanan dibantu langsung oleh MDMC selaku tim dapur umum.

Pelaksanaan di mulai jam 8.00 untuk mempersipakan bahan baku, dengan dilanjutkan proses pengolahan hingga pukul 16.00 berserta packing hasil olahan yang sebenarnya sudah di mulai setelah shalat ashar.

Pembagian takjil dikerjakan dua tim agar pembagiannya merata di beberapa tempat. Tim pertama membagi dari kecamatan Mayong hingga SPBU Bugel. Tim kedua bergerak daerah perempatan mayong di sekitar lampu merah ke utara, lampu merah ke selatan, lampu merah ke barat, lampu merah ke timur. Total yang dihabiskan sebanyak 550 paket takjil.

Acara ini diinisiasi oleh Pemuda Muhammadiyah cabang Mayong. Karena dirasa cukup berat dalam melaksanakan agenda ini secara personal organisasi, Pemuda Muhammadiyah merangkul ortom-ortom lainya untuk bekerja sama dan gotong royong sesama demi kepentingan sosial. Penerima takjil cukup puas dengan kegiatan ini. Melalui kekompakan dan  solidaritas AMM bersama  ortom-ortom yang ikut meramaikan, acara ini dapat terlaksana  melebihi harapan panitia.

 

Mari mudahkan kepedulian kita melalui layanan infak dan sedekah bersama Lazismu Jepara.

 

 

Reporter: Faris

Editor: Galih

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *