Kepedulian PDM Jepara Kepada Warga Terdampak Banjir Dorang

Ahad (14-2-21) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir Dorang di Masjid At Taqwa Dorang Nalumsari Jepara

Bantuan yang diberikan berupa bibit padi kepada para petani dorang yang mengalami gagal panen akibat musibah banjir yang melanda desa Dorang beberapa waktu lalu.

“Sebanyak 300 bibit padi diserahkan kepada 128 penerima manfaat dengan total bantuan senilai Rp 25.600.000” demikian disampaikan oleh Rahmi Yunawati, Manager Lazismu Jepara.

Secara simbolis bantuan diberikan oleh Ketua PDM Jepara, H Fachrurrozi, S. E, didampingi Ketua Lazismu Jepara, Nur Kholis, S.E., M.M beserta salah satu anggota DPRD Kabupaten Jepara, Bambang Harsono kepada enam petani.

Dalam sambutannya, ketua PDM Jepara menyampaikan bahwa dengan adanya banjir kemarin mengakibatkan kondisi pertanian di Dorang mengalami kerugian. Petani pada saat ini sangat memprihatinkan dengan banyaknya kelangkaan pupuk, obat-obatan yang mahal, apalagi dengan adanya banjir pada waktu akan panen membuat petani mengalami banyak kerugian, Maka disinilah kepedulian Muhammadiyah sebagai ormas dengan memberi bantuan walaupun sedikit dalam rangka untuk membangkitkan semangat para petani supaya bangkit kembali untuk menanam tanaman berikutnya. “Ini yang bisa dijalankan oleh Muhammadiyah untuk membantu para petani di Dorang yang baru mengalami kesulitan” ujar ketua Fachrurrozi.

Sementara itu ketua Lazismu Jepara Nur Kholis selaku yang diberi amanah oleh dermawan untuk menyalurkan bantuan menjelaskan bahwa Bantuan ini merupakan tahap kedua setelah melakukan kegiatan tanggap darurat. ” Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kepada LAZISMU, hari ini telah kita tasharufkan untuk memberi semangat kepada para petani untuk bangkit” kata Nur Kholis.

Selain bantuan bibit padi, pada waktu yang sama juga diserahkan bantuan sembako yang diberikan kepada warga terdampak banjir yang tidak mempunyai sawah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *