Pembukaan Pondok Pesantren As-Syifa Blimbingrejo Gandeng Lazismu dan MCCC Jepara

Jepara. Pembukaan Pondok Pesantren Muhammadiyah As-Syifa Blimbingrejo Nalumsari Jepara. Lazismu Jepara dan MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) membantu  cek kesehatan para santri yang datang dari Jepara dan luar Jepara.

Ketua MCCC Jepara, Roy Alviantoro memberikan keterangan bahwa Cek Kesehatan ini terdiri dari cek suhu, tekanan darah dan cek kesehatan lain yang diperlukan, selanjutnya diberikan vitamin. “Apabila ada santri yang tidak memenuhi kreteria protokol kesehatan maka pihak Ponpes akan melakukan karantina tersendiri”, jelasnya.

Saat dihubungi Kepala Pondok Pesantren Muhammadiyah As-Syifa Nalumsari, Ustadz Hery Huzaery mengatakan bahwa sebelum para santri masuk dan akan melakukan kegiatan, santri diwajibkan membawa surat keterangan sehat dari Puskesmas setempat. “Seluruh santri akan dikarantina selama 14 hari ke depan, baik santri yang dalam daerah, di luar kabupaten maupun di luar propinsi” tuturnya.

Dalam masa karantina ini tim MCCC akan melakukan monitoring berkala untuk memastikan kesehatan para santri, ustadz dan pengelola ponpes. Dalam kesempatan tersebut, LAZISMU Jepara memberikan bantuan gizi berupa rendangmu, hasil dari Qurban kemasan. “Bantuan rendangmu ini merupakan hasil dari para pengqurban beberapa waktu lalu melaui program Qurban Kemasan untuk ketahanan pangan” pungkas, Rahmi Yunawati Manajer Eksekutif LAZISMU Jepara (NKG)

Jika usaha sudah dimaksimalkan maka jangan lupa disertai doa mengharap kesembuhan kepada Allah SWT. Semoga terhapus dosa-dosa dan mengalir pahala kesabaran.

Terimakasih bagi para donatur yang telah menyalurkan bantuannya. Semoga jadi amal ibadah bapak ibu sekalian.

Mari kita dukung program – program Lazismu Jepara dengan berzakat infak dan sedekah melalui :

1. Layanan antar jemput donasi : 08998931343

2. Transfer ke rekening Lazismu Jepara

Bank Zakat

BNI Syariah : 1421 200 211

Mandiri Syariah : 709 8590 007

Bank Infak

BNI Syariah : 1421 200 175

Mandiri Syariah : 709 8588 005

An Lazismu Jepara

3. Datang ke kantor Lazismu Jepara (Gedung Zakat Center Jepara) Jl AR Hakim 53 Kauman Jepara (Simpang Ruwet Jepara)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *