Lazismu Jepara Meberikan 300 Siswa Yatim Santunan Bekerja Sama Dengan PR Sukun

Jepara – LAZISMU Jepara Memberi adalah bagian dari bentuk penerapan—meminjam istilah Haedar Nashir disebut penerapan ibadah sosial. Sabtu (16/5/2020) lalu, Lembaga Amil Zakat infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Jepara merealisasikan program peduli siswa Yatim.

Ramadhan mencerahkan di Kabupaten Jepara diwarnai dengan program Lazismu Jepara yang terdiri dari santunan peduli yatim piatu dan peduli guru. Terlaksananya program ini Lazismu bersinergi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisiyah  dan Lazismu Jepara.

Ada 300  yatim piyatu dan 110 guru honorer dan mengaji mendapat santunan dari Lazismu. Bantuan peduli yatim piyatu dan peduli guru honor dan mengaji. Ketua LAZISMU Jepara, Nur Kholis, berharap program kegiatan ini bukan sekedar karitas semata tapi memberikan nilai-nilai edukasi program zakat sebagai bentuk komitmen dalam menunaikan kewajibannya kepada penerima manfaat yang sesuai sasaran.

“Lazismu berkomitmen mengantarkan amanat muzaki atau donatur kepada yang berhak menerimanya” tuturnya.

Dalam kegiatan ini Lazismu Jepara bekerja sama dengan beberapa mitra Lazismu Jepara yaitu HIMKI (Himpunan Industri Meubel Kreatif Indonesia) cabang Jepara dan PR Sukun. HIMKI cabang Jepara dan PR Sukun berkontribusi dalam pemberian paket sembako ke Lazismu. “Kami berharap bisa terus bekerjasama dengan mitra untuk membantu sesama,” tukas Nurul Sumah selaku manager program.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *