Tanam Hidroponik Solusi Selama Pandemi

Jepara. Sejak dikabarkan adanya virus Corona pada bulan Maret 2020, jumlah penderita akibat virus 19 semakin bertambah dari hari ke hari. Belum bisa dipastikan kapan wabah ini akan berakhir. Sebagai bentuk pencegahan semakin meluas penyebaran virus 19 oleh pemerintah diberlakukan WFH (work from home) dan belajar dari rumah.

Hal yang sama juga dialami oleh Salman, salah satu anggota MDMC Jepara yg juga harus work from home, apalagi dengan profesi sebagai pelatih drumband seiring dengan berpindahnya belajar dr sekolah ke rumah membuatnya mempunyai wkatu lebih banyak di rumah. Kesempatan itu dimanfaatkan utk mengeksplorasi kemampuannya dalam bercocok tanam dengan cara hidroponik. Alhasil tumbuhan hijau nan segar tumbuh subur dihalaman rumahnya. Selain bisa dikonsumsi sebagai makanan sehat jg bisa mendapat income utk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sabtu (9/5), Salman kedatangan tamu, rombongan dr JSM jepara yang ingin belajar tentang bercocok tanam dengan cara hidroponik. Tentu ini akan sangat bermanfaat apalagi disaat menghadapi musim pandemi virus Corona bisa menjadi salah satu alternatif utk menjaga ketahanan pangan dengan menciptakan warung hidup disekitar rumah.

Jika usaha sudah dimaksimalkan maka jangan lupa disertai doa mengharap kesembuhan kepada Allah SWT. Semoga terhapus dosa-dosa dan mengalir pahala kesabaran.

Terimakasih bagi para donatur yang telah menyalurkan bantuannya. Semoga jadi amal ibadah bapak ibu sekalian.

Mari kita dukung program – program Lazismu Jepara dengan berzakat infak dan sedekah melalui :

1. Layanan antar jemput donasi : 08998931343

2. Transfer ke rekening Lazismu Jepara

Bank Zakat

BNI Syariah : 1421 200 211

Mandiri Syariah : 709 8590 007

Bank Infak

BNI Syariah : 1421 200 175

Mandiri Syariah : 709 8588 005

An Lazismu Jepara

3. Datang ke kantor Lazismu Jepara (Gedung Zakat Center Jepara) Jl AR Hakim 53 Kauman Jepara (Simpang Ruwet Jepara)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *