KEKERINGAN !! seorang nenek menunggu Dermawan mengirim Air

Jepara, dengan julukannya  “Bumi Kartini” ,kabupaten di utara pulau jawa dan salah satu kabupaten yang mempunyai  kepulauan. Kepulauan Karimunjawa yang terkenal karena keasrian nya, yang menjadi incaran para wisatawan dari dalam maupun luar negeri.  Di balik keindahan Alam yang sangat mempesona, Jepara kini sedang dilanda kekeringan. Kekeringan yang terjadi di berbagai desa di Kabupaten Jepara menjadi salah satu hal yang sangat perlu diperhatikan.

Dampak dari kekeringan ini perlu diperhatikan. Dimana masyarakat menjadi sulit untuk memenuhi kebutuhan utamanya. Air merupakan kebutuhan utama untuk memasak, mandi dan mencuci. Di daerah Jepara terdapat beberapa titik desa yang mengalami kekeringan. Salah satunya di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.

Untuk mengurangi permasalahan kekeringan yang melanda Kabupaten Jepara, LAZISMU – MDMC Jepara menyalurkan Bantuan Air Bersih untuk warga yang terdampak kekeringan. Kali ini LAZISMU –  MDMC Jepara mendistribusikan Air ke Desa Dorang Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara. Dilaksanakan setiap dua hari sekali.

14 Oktober 2019, setelah ba’da dhuhur kami LAZISMU – MDMC Jepara melakukan Distribusi Air. Disambut baik oleh warga desa Dorang Kec. Nalumsari Kab. Jepara. Salah satu warga mengeluh “Air susah sekarang mbk saya pakai air dari PAM pun juga sekarang sudah mulai susah mengalir ,makanya saya juga menunggu dapat air dari dermawan yang mengirim air disini” ujar sosok nenek warga desa Dorang. Disetiap titik Distribusi Air senyum warga ,menjadikan semangat para relawan yang ikut distrusi air bersih. Dan pastinya senyum dari mereka menjadi kebahagiaan bagi para Donatur LAZISMU.

Untuk distribusi Air ,kali ini LAZISMU bekerja sama dengan BMT Al Hikmah.

Mari kita dukung program – program Lazismu Jepara dengan berzakat infak melalui :

1. Layanan antar jemput donasi : 08998931343

2. Transfer ke rekening Lazismu Jepara

Bank Zakat
BNI Syariah : 1421 200 211
Mandiri Syariah : 709 8590 007

Bank Infak
BNI Syariah : 1421 200 175
Mandiri Syariah : 709 8588 005
An Lazismu Jepara

3. Datang ke kantor Lazismu Jepara, Jl AR Hakim 53 Kauman Jepara

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *