Pulang Untuk Selamanya

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah yang dirasakan oleh keluarga Sumidi, warga RT 19 RW 05 Mantingan Jepara. Berita duka diterima ketika diberitahu rekannya bahwa putrinya, Reni Susilowati (23) mengalami kecelakaan ketika naik motor bersama rekannya.
Kecelakaan (22-08-19) yang mengakibatkan kedua pengendara sepeda motor mengalami luka berat terjadi pada pukul 03.50 WIB di Bundaran Ngabul Jepara. Korban kecelakaan lalu lintas langsung dibawa ke RSUD Kartini Jepara untuk mendapatkan pertolongan pertama.
Mendengar informasi kecelakaan yang terjadi di Bundaran Ngabul, yang salah satu korbannya adalah putri sulung Sumidi yang bernama Reni Susilowati, Sumidi beserta keluarganya langsung menuju ruang IGD RSUD Kartini Jepara, tempat Reni Susilowati dirawat.
Setelah 5 jam Reni Susilowati berjuang mempertahankan hidupnya, akhirnya pukul 08.30 WIB, Reni Susilowati menghembuskan nafas terakhir tanpa pernah sadar setelah mengalami kecelakaan, hanya darah yang terus keluar dari anggota tubuhnya.
Sumidi sekeluarga tidak pernah membayangkan dan punya firasat bahwa putri sulungnya yang belum pulang dari bekerja akan pergi untuk selama – lamanya dan tidak akan pulang lagi.
Tanpa persiapan apapun dari rumah dan tidak mempunyai dana yang cukup untuk membawa Reni Susilowati untuk keluar dari RS RSUD Kartini Jepara, Sumadi meminta tolong kepada teman sekolah yang juga anggota MDMC Jepara, Supeno untuk membantu supaya putri sulungnya bisa segera keluar dr RSUD Kartini Jepara supaya bisa segera dimakamkan. Akhirnya Reni Susilowati bisa dibawa pulang oleh keluarga Sumidi untuk dimakamkan dengan syarat pelunasan administrasi selama dirawat di Rumah Sakit bisa dilunasi esok harinya.
Supeno pun menghubungi Lazismu Jepara untuk permohonan bantuan pelunasan biaya perawatan Reni Susilowati di RS Kartini Jepara.
Setelah menerima berkas dan melakukan survey ke rumah keluarga Sumidi yang merupakan keluarga kurang mampu di karenakan Sumidi sebagai kepala keluarga bekerja serabutan dan istri, Gisah bekerja sebagai tukang amplas, esok harinya (23-08-19) Lazismu Jepara pergi ke Rumah Sakit Kartini Jepara untuk melunasi biaya pengobatan Reni Susilowati selama dirawat di RS Kartini Jepara, mulai dari datang setelah kecelakaan sampai meninggal serta dipulangkan jenazah Reni Susilowati ke rumah duka.

Mari kita dukung program – program Lazismu Jepara dengan berzakat infak melalui :

1. Layanan antar jemput donasi : 08998931343

2. Transfer ke rekening Lazismu Jepara

Bank Zakat
BNI Syariah : 1421 200 211
Mandiri Syariah : 709 8590 007

Bank Infak
BNI Syariah : 1421 200 175
Mandiri Syariah : 709 8588 005
An Lazismu Jepara

3. Datang ke kantor Lazismu Jepara, Jl AR Hakim 53 Kauman Jepara

#ambulance
#jepara
#ambulancegratis
#ambulans
#biayapengobatan
#rumahsakit
#rumahsakitumumdaerah
#kartini
#kartinijepara
#memberiuntuknegeri
#lazismuhammadiyah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *