Santri : Horee… Dapat tas sekolah dari LAZISMU

Jepara – Ada yang berbeda pada Peringatan tahun baru 1440 Hijriyah di lingkungan Madrasah Diniyah (Madin) Awaliyah Islamiyah Mayong Jepara. Sebanyak 216 santri Madin Se Kecamatan Mayong berkumpul saling sapa dan silaturahmi. Masing-masing santri mendapat satu paket school kit (alat sekolah) yang terdiri dari tas dan alat tulis lainnya. “Horee… dapat tas sekolah dari Lazismu” teriak Tama Santri Madin Awaliyah Islamiyah Mayong. Kegiatan juga diramaikan dengan lomba rangking 1, dengan hadiah uang senilai Rp. 100.000,- untuk juara 1 dan Rp. 50.000 untuk juara 2.

Pembagian paket school kit merupakan salah  satu program Kantor Layanan LAZISMU Mayong sebagai pemanfatan dana infak dan sedekah yang berhasil dihimpun setiap bulannya “Acara ini merupakan program Kantor Layanan LAZISMU Mayong, yang mana sebelumnya telah kita salurkan santunan untuk para miskin dhuafa” terang Aris Hudaya ketua Kantor Layanan LAZISMU Mayong. Dirinya menjelaskan sejak tahun 2018 Kantor Layanan LAZISMU Mayong melakukan penghimpunan dana tidak hanya dari zakat namun dengan program kencleng yang di sebar ke warga. “sejak 2018 kita ada program kencleng yang menjadi sarana masyarakat membayar infak dan sedekah yang setiap bulan di ambil oleh tim fundrising LAZISMU” ujarnya.

Silaturahmi santri Madin se Cabang Mayong yang diadakan pada Selasa, (11/9/18) ini bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Mayong sebagai panitia. “Kami dari IPM sangat senang dengan kegiatan ini, karena menjadi ajang teman-teman untuk memanfaatkan hari libur dengan kegiatan bermanfaat” ujar Amar Ketua IPM Mayong. “Selain itu acara ini juga menjadi ajang kami dalam mengenalkan IPM kepada generasi selanjutnya” tambahnya.

Acara ditutup dengan foto bersama di halaman madrasah yang nampak para santri begitu ceria karena mendapat tas baru. Kantor Layanan LAZISMU Mayong berkomitmen untuk semakin berinovasi dalam pelaksanaan programnya dan akan berusaha memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.(Arief)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *