Nahkoda Baru Dilantik, MDMC Jepara Siap Tanggap Bencana

Jajaran Pimpinan MDMC Jepara Berfoto di Depan Mobil Ambulance LAZISMU MDMC

Di depan ratusan jamaah Pengajian Ahad (JIHAD) Pagi barisan pimpinan baru Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB)- MDMC Kabupaten Jepara dilantik. Sebanyak 21 personil satu persatu maju untuk mengucapkan ikrar pelantikan. Acara ini dilaksanakan bersama dengan JIHAD Pagi Masjid At-Taqwa Jepara pada Ahad (29/4/2018).

Pelantikan ini merupakan upaya bersama memperbaiki kinerja MDMC Jepara yang sebelumnya tidak berjalan baik.Terpilih sebagai nahkoda baru MDMC Jepara, Roy Alfiantoro menyampaiakan bahwa momen pelatikan ini harus dijadikan momentum kebangkitan. “Saya berharap pelantikan MDMC hari ini dapat dijadikan momentum kebangkitan MDMC Jepara” ujarnya. Dalam kesempatan ini dia berpesan bahwa MDMC itu kompak dan menggembirakan, “Demi kemajuan MDMC kita harus meninggalkan sifat egois, mari kita wujudkan wadah ini menjadi lembaga yang menggembirakan dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum” pesan Roi panggilan akrabnya.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua LPB-MDMC Jawa Tengah Naibul Umam. Dalam sambutannya dirinya berpesan bahwa MDMC Jepara harus segera menunjukkan kiprahnya. “Saat ini saudara kita di Kalibening Banjarnegara masih membutuhkan uluran tangan kita. MDMC Jepara ayo segera menggalang bantuan untuk membantu korban bencana” ujarnya. MDMC adalah ujung tombak Muhammadiyah dalam perannya dalam penanggulangan bencana alam.

Tahun ini adalah waktu yang sibuk bagi MDMC Jepara. Segera dalam bulan ini pimpinan MDMC Jepara akan mengadakan rapat kerja daerah, audiensi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), PMI (Palang Merah Indonesia) dan Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Jepara. Harapannya akan segera terjalin kerjasama yang tertuang dalam MoU antara MDMC Jepara dengan BPBD Jepara. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan sinergi dan upaya bersama dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Jepara. Berkaitan dengan kegiatan Persyarikatan Muhammadiyah, MDMC Jepara akan ambil bagian sebagai pendukung acara Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah se Jawa Tengah pada bulan Juni. Dan pada Bulan Juli MDMC Jepara akan menjadi tuan rumah pelatihan medical rescue MDMC yang bertempat di Kepualauan Karimunjawa Kabupaten Jepara.(Arief)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *