Kembangkan Sayap, RS PKU Muhammadiyah Mayong Buka Klinik Pratama

JEPARA – RS PKU Muhammadiyah Mayo

PELAYANAN BEDAH KLINIK PRATAMA PKU MUHAMMADIYAH MAYONG JEPARA

ng merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang dirintis oleh PCM Mayong Jepara. Selain gebrakan untuk membangun gedung 7 lantai kini meningkatkan layanan dengan membangun Klinik Pratama sebagai fasilitas satelit. Langkah ini berdasar keputusan Muktamar Muhamamdiyah ke-47 Bidang Pembinaan Kesehatan Umum, yaitu peningkatan jumlah AUMKES sebagai Satelit Klinik Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah di daerah pedalaman/terpencil.

Sebagai wujud rasa syukur pada Hari Senin (23/4/18) PCM Mayong mengadakan Tasyakuran Pembukaan Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Mayong. Klinik ini belokasi di Jalan Mayong-Pancur KM 1 Singorojo Mayong. Hadir dalam acara ini Ketua PDM Jepara KH. Fachrurrozi beliau menyampaiakan ciri Muhammadiyah itu ada pengajian, pendidikan, kesehatan dan panti asuhan “Kalau ada yang tanya Muhammadiyah itu apa, Muhammadiyah adalah Gerakan Islam yang beramal melalui Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial” jelasnya. Keberadaan Klinik menjadi kontribusi untuk target Muhammadiyah untuk membangun 1000 klinik baru di seluruh Indonesia. “Muhammadiyah menargetkan membangun 100 klinik baru, dan Alhamdulillah Jepara ikut berkontribusi” tambah H. Yusuf selaku Ketua MPKU PCM Mayong.

Sambutan H. Yusuf, Ketua Majelis PKU PCM Mayong

Klinik ini dalam waktu dekat akan membuka layanan BPJS. Targetnya adalah menjadi Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat 1. “Segera klinik ini kami usahakan untuk menjadi faskes rujukan BPJS, sehingga masyarakat semakin mudah mendapat layanan” ujar dr. Titik, Direktur RS PKU Muhammadiyah Mayong. Hadir dalam kesempatan ini tamu undangan dari pengurus Muhammadiyah setempat dan jajaran pemerintah desa. Klinik Pratama PKU Muhamamdiyah Mayong memberikan pelayanan dokter umum, dokter gigi, laborat, farmasi, khitan dan bedah minor. Jam Pelayanan pada hari Senin sampai dengan Sabtu jam 07.00-13.000 (pagi) dan 15.00-21.00 (sore). Sementara untuk hari Ahad dan hari libur nasional klinik ini tutup.(Arief)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *