Pengkaderan Aisyiyah melalui TOT LLHPB Aisyiyah Jepara

Berlokasi di Komplek Perguruan SMA dan SMK Muhammadiyah Bangsri Kabupaten Jepara Training Of Trainer Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (TOT LLHPB) Pimpinan Daerah Aisyiyah kabupaten Jepara dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad, tanggal 14 dan 15 April 2018.

Acara yang dimulai hari Sabtu pagi sampai Ahad siang dibuka oleh Sugiarti selaku ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Jepara  yang dihadiri oleh PDM Jepara, PCM Bangsri, Camat Bangsri, Danramil Bangsri, para peserta dan tamu undangan. Dalam sambutannya, Sugiarti menyampaikan tujuan diadakan Training Of Trainer Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (TOT LLHPB) untuk menciptakan kader muda Muhammadiyah Aisyiyah yang cepat tanggap akan kebencanaan (One Muhammadiyah One Respon).

Selama dua hari para peserta yang terdiri dari perwakilan Nasyiah Aisyiyah (NA), guru Taman Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) dan ustadzah Taman Pendidikan Al- Quran (TPQ) Aisyiyah se-kabupaten Jepara akan mendapatkan materi tentang penanggulangan bencana, TB HIV/AIDS juga pengetahuan tentang fundraising dan marketing yang akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang – orang disekitar.

Materi dasar respon bencana diberikan pada hari Sabtu dan hari Ahad setelah subuh para peserta diajak ke pantai Blebak Mlonggo untuk latihan Water Rescue. Berbagai tehnik penyelamatan kecelakaan di air disampaikan oleh team MDMC Jepara seperti cara mengambang diatas air yang merupakan pertolongan pertama untuk penyelamatan supaya tidak tenggelam.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *