Dakwah Muhammadiyah untuk Kemaslahatan Ummat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PASAMAN – Gerak dakwah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Sumatera Barat (Sumbar) terus bergeliat dan tumbuh subur. Oleh karena itu, ke depan diharapkan para kader Muhammadiyah harus menyatukan kekuatan dan melakukan langkah-langkah strategis.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman saat mengisi tausyiah di Sumbar pada Ahad (28/1) di Gedung Balerong Bupati Pasaman Barat.

Agus mengatakan, untuk meningkat kualitas dan kuantitas dakwah di tengah-tengah masyarakat, Muhammadiyah harus mengoptimalisasi gerakan dakwah amar makruf nahi munkar dan tajdid untuk kemaslahatan ummat.

“Untuk melakukan itu semua, perlu kerja sama yang mumpuni untuk melanjutkan gerakan pembaharuan di pasaman barat dan Sumatera Barat,” ungkapnya.

Kemudian Shofwan Karim, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar menuturkan, semangat dan etos dalam ber-Muhammadiyah harus terus ditingkatkan.

“Muhammadiyah telah berkontribusi besar bagi bangsa ini, hal ini harus ditingkatkan dan dipertahankan,” ucapnya.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Sumbar. Nasrul Abit, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Shofwan Karim Elhusein, Anggota DPR RI Agus Sutanto, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumbar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan ‘Aisyiyah se-Sumatera Barat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *