LAZISMU Jepara berbagi di Karimunjawa

Jum’at  5 Januari 2018 jajaran perwakilan dari PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah) , PDNA (Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah), MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center), LAZISMU Jepara menuju ke Karimunjawa pukul 06.30 WIB Kapal pemberangkatan mulai berjalan menuju ke Karimunjawa. Cuaca cukup mendukung untuk pemberangkatan ini. Misi pemberangkatan ke Karimunjawa yaitu untuk melakukan Santunan Yatim/ Dhuafa, Sedekah Jamban, Pengajian Kesehatan, dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid At- Taqwa Alang – Alang Karimunjawa. Pemberangkatan menyusuri laut jawa mengunakan kapal berjalan lancar. Pukul 11.00 WIB rombongan sampai ke Karimunjawa. Menuju lokasi Masjid Taqwa Alang- Alang mengukanan Ambulance LAZISMU yang ikut dibawa dari Jepara menuju Karimunjawa.

Ba’da Dzuhur, Kegiatan dimulai dengan diawali oleh sambutan dari Ketua PCM Karimunjawa Bapak Sholikhul. Warga sekitar Masjid Alang- Alang Karimunjawa pun hadir mengikuti acara tersebut. Dilanjutkan dengan Santunan Anak Yatim, Yang penyerahanya di berikan langsung oleh perwakilan LAZISMU Jepara, PDNA, PDA dan juga MDMC. Dari 10 anak yatim hanya 8 anak yang hadir. Dilanjutkan dengan Pengobatan Gratis yaitu tensi darah dan cek gula darah , masyarakat sangat antusias melakukan cek kesehatan tersebut. Sementara tim MDMC Jepara melaksanakan tugasnya yaitu Sedekah Jamban, yang di distribusikan ke beberapa rumah warga Karimunjawa. Kegiatan berlangsung sampai menjelang Ashar.

Ba’da Ashar, hujan menguyur sekitaran masjid Alang- Alang Karimunjawa, Kegiatan berlanjut malam hari setelah Isya. Dilanjutkan dengan Pengajian dari Muballighah PDA dan PDNA. Meski cuaca hujan dimalam hari, namun kegiatan pengajian tetap berlangsung. Antusias masyarakat cukup membuat rombongan dari jepara menjadi bersemangat untuk melaksanakan tugas di Karimunjawa ini.

Tak sampai disitu saja kegiatan kami, Sabtu 6 Januari 2018 sore hari, kami juga mengunjungi Ponpes di Karimunjawa yang kini telah di non-aktifkan oleh masyarakat Karimunjawa. Keadaan Ponpes, cukup menyedihkan, karena dalam keadaan yang sudah sangat tidak layak. Padahal bangunan ponpes cukup besar. Ini menjadi PR untuk kita bagaimana cara mengembalikan ponpes tersebut menjadi aktif seperti semula. Berlanjut dari ponpes , lalu mengunjungi PCA Karimunjawa, yang dikarenakan saat kegiatan berlangsung tidak dapat hadir di acara. Untuk menjaga silaturahmi agar tetap terjaga baik.

Karena sudah cukup larut malam, kami memutuskan pulang ke Home Stay di rumah Bapak Sholikhul.  Keesokan harinya Ahad 7 Januari 2018 rombongan kembali ke pulau Jawa.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *