MDMC Jepara ikut meramaikan Pantai Teluk Awur Jepara

Hari pertama ditahun 2018 tepatnya dihari senin tanggal 01 Januari 2018 Team Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jepara ikut menjaga pengamanan posko di Pantai Teluk Awur Jepara bersama Basarnas Kabupaten Jepara, JRC dan team medis dari Pukesmas Tahunan Jepara.

Pengamanan dimulai dengan Upacara Apel yang dipimpin oleh Polisi Resort Tahunan Jepara pada pukul 08.00 WIB dengan amanah, pengamanan diharapkan bisa dilakukan sampai Pantai Teluk Awur Jepara sepi pengunjung. Pengamanan dilakukan dengan tujuan agar para pengunjung yang sedang berwisata air di Pantai Teluk Awur Jepara merasa aman dan bisa segera mendapat pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan di Pantai Teluk Awur Jepara.



Memanfaatkan akhir liburan semester sekolah dan libur akhir tahun, Banyak tempat wisata Jepara ramai oleh pengunjung baik masyarakat Jepara maupun masyarakat dari luar kota Jepara, terutama untuk daerah pantai. Dan seperti tahun – tahun sebelumnya, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jepara mendapat amanah melakukan pengamanan pantai dibeberapa wisata kota Jepara. Sebelumnya, pada tanggal 25 Desember 2017, Team Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jepara melakukan pengamanan di Pantai Kartini Jepara.

Sebanyak 32 personel relawan yang terdiri dari 20 orang dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jepara, 8 orang dari BASARNAS Jepara, 2 orang dari JRC dan 2 orang team medis dari Pukesmas Tahunan Jepara  juga Polsek Tahunan dan Koramil melakukan pengamanan dan pertolongan pertama di Pantai Teluk Awur Jepara pada hari Senin tangal 01 Januari 2018. Informasi dari rekan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jepara sampai pukul 10.00 WIB, korban ubur – ubur sudah mencapai 116 korban dan jumlah tersebut bisa bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah pengunjung yang melakukan wisata air di Pantai Teluk Awur Jepara, untuk itu diharapkan kepada pengunjung untuk lebih berhati – hati ketika melakukan wisata air.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *